Senin, 05 November 2012

Rumah tangga samawa

 Dear all
wah kayane dah mulai aktif ma blog yang sangat-sangat sederhana ini.... (para mastah, mohon bimbingannya) mungkin diantara sebagian kalian belum ada yang berumah tangga,tapi inilah share...sebagai bahan wacana atau sebuah pelajaran yang mungkin atau pasti akan dialami oteh teman-teman semua.
atau jika ada yang sudah menikah mohon share juga kehidupan rumah tangga kalian.... ga usah yang detail, atau malah dilebay-lebaykan,karna kadang rumah tangga juga ada secretnya. oke?
sebelumnya saya mohon maaf jika ada yang tidak berkernan dengan isi blog ini, karna saya hanya manusia biasa yg tak luput dari salah.
hmmm..... berbicara tentang manusia biasa, dalam berumah tangga pun kadang ada salah yang dilakukan oleh pasangan kita atau kita sendiri.meski kadang kita merasa diri kitalah yang paling benar. yup....EGO itulah yang membuat kita merasa bahwa kita merasa yg paling benar meski kadang hati kecil kita menolak itu.
kita bukan malaikat yang harus sempurna.kita bukan mesin yang dapat mengerjakan semua dengan rapi.kita hanya manusia. ya....manusia. kita,pasangan kita bahkan anak kita. semua berjalan alamiah,keegoisan kadang ada dan pasti ada saat kita merasa tertekan.
kita mahluk sosial yang tidak bisa lepas dari manusia yang lainya, entah itu keluarga,kerjaan,tetangga ataupun teman. yang meski tidak mungkin hubungan kita dengan manusia lainya akan ada selisih atau permusuhan, kadang juga lingkungan tempat kerja kita yang sedang kurang mendukung. itu akan sengat berpengaruh terhadap keluarga kita.
pertengkaran dalam keluarga adalah hal yang sangat wajar dan mungkin menurut saya harus ada pertengkaran, kenapa? karena itu yang membuat lebih baik TAPI dengan catatan, kita harus bisa menyikapi pertengkaran itu dengan kepala dingin, jangan pernah menunjukan ke egoan kita. kadang kita bertengkar dengan pasangan kita yang malah justru saling menunjukan ego masing-masing, kita hanya memikirkan salah pasangan kita tanpa kita intropeksi kesalahan kita.
well guys, keep fokus. coba kita renungi tujuan pernikahan,
tik
tik
tik
tik
tik
tik
tik
tik
tik
tik
itulah kenapa sebelum kita menikah kita harus yakin dengan pasangan kita,mana janji manismu....yang dulu pernah kau ucapkan.....? kaya lagunya nidji. tapi itulah realita yang mesti dihadapi.
kembali ke topik, tentang pertengkaran dalam rumah tangga yang akan membuat kita dewasa dalam menyikapi persoallan hidup.kita dinilai dari bagaimana kita dapat menyelesaikan masalah dari sebuah permasalahan tersebut.
weitz,.....bersambung ya guy's........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar