Jumat, 25 Maret 2011

Doa seorang akhwat

Inilah goresan pena dari sang
akhwat yang mendambakan ikhwan
sholeh, yang bisa bersama untuk
mencintai Mu Ya Robbi dan mencintai
Muhammad Shalallahu’ alaihi wassalam.
Yaa…… Rabbi…… .. Aku berdoa untuk seorang ikhwan
yang akan menjadi bagian dari
hidupku
Seseorang yang sangat mencintaiMu
lebih dari segala sesuatu
Seorang yang akan meletakkanku pada posisi di hatinya setelah Engkau
dan Muhammad
shallahu’ alaihiwasalam Seseorang yang hidup bukan untuk
dirinya sendiri, tapi juga untuk-Mu
dan orang lain
Wajah, fisik, status atau harta
tidaklah penting
Yang terpenting adalah hati yang sungguh mencintai dan dekat dengan
Engkau
Dan berusaha menjadikan sifat-sifat
baikMu ada pada pribadinya
Dan ia haruslah mengetahui bagi
siapa dan untuk apa ia hidup Sehingga hidupnya tidak sia-sia
Seseorang yang memiliki hati yang
bijak, tidak hanya otak yang cerdas
Seseorang yang tidak hanya
mencintaiku, tapi juga
menghormatiku Seorang yang tidak hanya
memujaku, tetapi juga dapat
menasehatiku
Seseorang yang mencintaiku bukan
karena fisikku, hartaku atau
statusku tapi karena Engkau Seorang yang dapat menjadi
sahabat terbaikku dalam setiap
waktu dan situasi
Seseorang yang membuatku merasa
sebagai wanita shalehah ketika aku
berada di sisinya Seseorang yang bisa menjadi asisten
sang nahkoda kapal
Seseorang yang bisa menjadi
penuntun kenakalan balita yang
nakal
Seseorang yang bisa menjadi penawar bisa
Seseorang yang sabar mengingatkan
saat diriku lancang
Ya..Rabbi…… Aku tak meminta seseorang yang
sempurna
Hingga aku dapat membuatnya
sempurna di mataMu
Seseorang yang membutuhkan
dukunganku sebagai peneguhnya Seorang yang membutuhkan doaku
untuk kehidupannya
Seseorang yang membutuhkan
senyumku untuk mengatasi
kesedihannya
Seseorang yang membutuhkan diriku untuk membuat hidupnya lebih hidup
Aku tidak mengharap orang yang
semulia abu baker Radhiyallahu,
Atau setaqwa umar Radhiyallahu,
pun setabah Ustman Radhiyallahu,
Ataupun sekaya Abdurrahman bin auf Radhiyallahu, setegar zaid
Radhiyallahu
Juga segagah Ali Radhiyallahu,
apalagi setampan usamah
Radhiyallahu.
Aku hanya mengharap seorang ikhwan akhir zaman,
Yang punya cita-cita mengikuti jejak
mereka,
Membangun keturunan yang sholeh,
Membangun peradaban,
dan membuat Rasulullah shallahu’ alaihiwasalam bangga di akhirat
Karena aku sadar aku bukanlah
semulia Fatimah Radhiyallahuanha,
tidak setaqwa Aisyah
Radhiyallahuanha ,Pun tidak secantik
Zainab Radhiyallahuanha, apalagi sekaya Khodijah Radhiyallahuanha.
Aku hanyalah seorang wanita akhir
zaman
yang punya cita - cinta
Ya… ..Rabbii …… . Aku juga meminta, Jadikanlah ia
sandaran bagiku
Buatlah aku menjadi akhwat yang
dapat membuatnya bangga
Berikan aku hati yang sungguh
mencintaiMu sehingga aku dapat mencintainya dengan sepenuh jiwaku
Berikanlah sifat yang lembut,
sehingga auraku datang dariMu
Berikanlah aku tangan sehingga aku
mampu berdoa untuknya
Berikanlah aku penglihatan sehingga aku dapat melihat banyak kebaikan
dalam dirinya
Berikanlah aku lisan yang penuh
dengan kata-kata bijaksana,
Mampu memberikan semangat serta
mendukungnya setiap saat kokohnya benteng tidak bisa
dibangun dalam semalam, namun bisa
hancur dalam sedetik
Kota Baghdad tak dibangun dalam
sehari, namun bisa hancur dalam
sekejap Dan bilamana akhirnya kami berdua
bertemu, aku berharap kami berdua
dapat mengatakan:
” Betapa Maha Besarnya Engkau karena telah memberikan kepadaku
pasangan yang
dapat membuat hidupku menjadi
sempurna”. Aku mengetahui bahwa Engkau ingin
kami bertemu pada waktu yang
tepat
Dan Engkau akan membuat
segalanya indah pada waktu yang
telah Engkau tentukan… Amiiiin…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar